fbq('track', 'ViewContent');

The Power of Written Goal

Sudahkah Anda memiliki goal atau target Anda untuk 1 tahun ke depan? Lima dan sepuluh tahun ke depan? Jika sudah, sudahkah Anda menuliskannya? Mengapa goal tak cukup hanya ada di kepala, tapi harus tertulis juga?

Sebuah penelitian terhadap lulusan Yale University pada tahun 1954. Hasilnya, hanya 3% dari mereka yang menuliskan target dan tujuan mereka; 97% sisanya tidak.
Dan 20 tahun kemudian, yaitu tahun 1974, penelitian kembali dilanjutkan. Sungguh menarik bahwa mereka yang memiliki goal jauh lebih berhasil dalam karir dan kehidupan melebihi mereka yang tidak.
Mengapa? Karena salah satu alasan banyak orang tidak bisa mencapai apa yang diinginkan adalah karena mereka tidak tahu DENGAN PERSIS apa yang mereka inginkan. Tidak jelas, tidak tertulis.
Dan saya sendiri tahun 2009 menulis ingin fasih bicara dalam 9 bahasa asing. Alhamdulillah, sampai saat ini saya sudah belajar 16 bahasa asing. Dengan tingkat kefasihan yang berbeda tentunya.
So, sudahkah Anda menuliskan target dan tujuan hidup Anda?
Komandala Putra

(Pembelajar Abadi) 

Komandala.com

View All

  1. Setting clear and concise goals . Goal setting is a frequently overlooked step in real estate investing , but it is actually quite simple and effective. This shows the power of written goals . Which specific goals should a real estate investor make?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *