fbq('track', 'ViewContent');

Manfaat NLP

Jutaan manusia di seluruh dunia telah belajar NLP semenjak 1970-an. Banyak yang belajar ketika mengetahui bahwa NLP bisa diterapkan di berbagai bidang kehidupan sesuai profesi masing-masing.

Saya sendiri memilih dan memutuskan mempelajari NLP setelah benar-benar merasakan manfaatnya. Yakni ketika saya sembuh dari insomnia parah. Pun ketika mendalami NLP dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, saya merasa emosi saya semakin stabil.

NLP ( Neuro Linguistic Programming ) merupakan sebuah panduan untuk pikiran (berpikir)  dan mengizinkan kita untuk menggunakan bahasa pikiran untuk kemudian secara konsisten dapat meraih apa yang kita inginkan secara spesifik dan jelas.

Sebab NLP  mengeksplorasi  cara kerja otak (pikiran) manusia, bagaimana kita berpikir, bagaimana kita mengembangkan keinginan, goal dan rasa takut, dan bagaimana kita memotivasi diri, membuat koneksi / hubungan, dan memberikan makna pada pengalaman-pangalaman kita.

Ketika belajar NLP, kita belajar keahlian-keahlian khusus dan pola-pola yang dibutuhkan untuk membuat perubahan secara positif, membuat pilihan-pilihan baru, menjadi lebih efektif dalam berhubungan dengan orang lain, membebaskan pikiran dari kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak kita inginkan seperti pola dan sikap-sikap sabotase diri, dan dapat berpikir lebih jelas tentang apa yang kita inginkan. Serta bagaimana cara meraihnya.

Sekian dari, Komandala Putra.

Investor | Trainer | Motivator

Worksho Business Mastery

Workshop Cerdas Finansial

Neo NLP Practitioner

View All

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *