fbq('track', 'ViewContent');

5 Kesalahan Fatal Pebisnis

Ini 5 Kesalahan Fatal Pebisnis Yang Membuat Bisnisnya Gagal Tumbuh

1. Tidak Tahu Cara Memperbesar Modal

2. Kehilangan Semangat Saat Menjalankan Bisnis, Terutama Saat Strategi Yang Dijalankan Belum Berhasil.

3. Tidak Tahu Cara Merekrut Orang-Orang Yang Tepat Sesuai Kebutuhan.

4. Gagal Menginspirasi Tim. Bahkan Ditinggalkan oleh Orang-Orang Terbaiknya.

5. Ingin Menang di Semua Lini Persaingan. Mau Menang dari Segi Harga, Kualitas Bahan, Kemasan, Pelayanan, Suasana dan Hal-Hal Lainnya. Hingga Profit Berdarah-Darah bahkan Bisa Saja Malah Minus.
.
.
.
Sementara Anda menilai seberapa pentingnya SOLUSI dari masalah di atas , saya ingin bercerita sebentar mengenai seorang teman yang bisnisnya berdarah-darah.
.
.
Karena semakin banyak order yang ia terima, semakin banyak pula uang yang harus ia suntikkan ke bisnisnya agar bisa beroperasi. Biasanya PULUHAN JUTA per bulan. Dan uang tersebut jika bukan dari pinjaman teman, pasti utang bank. Ngeri!
.
.
Setelah saya ajukan sejumlah pertanyaan, ditemukanlah akar permasalahannya. Ternyata, teman saya yang pengusaha pasir ini membeli pasir sekian truk kontainer dengan CASH KERAS. Sedangkan 90% agen yang membeli ke beliau bayar tempo 3-4 bulan ke belakang.
.
.
Beh, wajar saja bisnis tersebut berdarah-darah setiap bulan. Setiap dapat order, bukan uang yang diterima, tapi harus keluar uang. Bisa Anda bayangkan bagaimana jika Anda di posisi teman saya ini dan harus menjalani bisnis yang butuh disuntik modal terus-menerus?
.
.
Kejadiannya beda lagi dengan teman saya yang lain. Teman saya yang satu pengusaha restoran di Lombok. Permasalahan beliau ini ada 2.
.
.
Pertama, dia tidak tahu apakah bisnisnya ini sedang untung atau rugi. Kalau untung, ia merasa uangnya tidak kelihatan. Mau buka cabang, tapi uangnya selalu kurang.
.
.
Permasalahan kedua, ia selalu ditinggal pergi karyawannya.
Begitu ada karyawan masuk dan ia latih sampai pintar, langsung saja karyawan tersebut pindah. Masuk karyawan baru, selalu saja begitu. Sudah ditambah gaji dan diberikan berbagai fasilitas, karyawan-karyawannya tetap tidak ada yang betah.
.
.
Setelah diskusi, ditemukanlah akar permasalahannya. Ternyata, benar seperti yang dikatakan Daniel H. Pink dalam bukunya “Drive”, bahwa ada hal yang lebih sekadar uang yang bisa memotivasi manusia. Yang jika sebagai pemimpin kita menguasai hal ini, orang-orang akan dengan senang hati membersamai kita.
.
.
Mengenai solusi dari kelima kesalahan di atas, tadinya saya mau tulis semuanya di sini. Namun khawatir tulisan ini terlalu panjang dan tidak Anda baca.

Dan mungkin di antara Anda ada yang lebih suka belajar dengan cara berdiskusi atau mendengarkan orang lain menjelaskan. Maka perlu Anda lihat-lihat dulu banner di bawah ini dan hubungi Putri Naillah Amalia
.
.
.
Sebenarnya Anda benar-benar tidak perlu belajar 3 Strategi Memperbesar Modal ini dari saya. Karena saya tidak bisa memaksa Anda untuk percaya bahwa memperbesar modal itu gampang asal tahu caranya. Andalah yang paling tahu dengan siapa Anda perlu belajar. Andalah yang paling tahu kapan Anda harus mendaftar.

View All

  1. komandala says:

    Karena banyaknya peminat, Workshop Business Mastery kini hadir di 7 Kota di Indonesia:

    Jakarta 23 April 2017
    Bandung 27 April 2017
    Yogyakarta 4 Mei 2017
    Surabaya 7 Mei 2017
    Palembang 13 Mei 2017
    Pekanbaru 24 Mei 2017
    Denpasar 3 Juni 2017

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *